Ketentuan

KONDISI DAN SYARAT
SISTEM PELAPORAN PELANGGARAN
     
KONDISI UMUM
1. Sistem Pelaporan Pelanggaran PT SMI adalah fasilitas yang secara khusus digunakan untuk pelaporan perbuatan Korupsi, Kecurangan, Ketidakjujuran, Perbuatan melanggar hukum (termasuk pencurian, penggunaan kekerasan terhadap karyawan atau pimpinan, pemerasan, penggunaan narkoba, pelecehan, perbuatan kriminal lainnya), Pelanggaran ketentuan perpajakan, atau peraturan perundang-undangan lainnya, Pelanggaran Pedoman Perilaku Perusahaan atau pelanggaran norma-norma kesopanan pada umumnya, Perbuatan yang membahayakan keselamatan dan kesehatan kerja, atau membahayakan keamanan perusahaan, Perbuatan yang dapat menimbulkan kerugian finansial atau non-finansial terhadap perusahaan atau merugikan kepentingan perusahaan dan Pelanggaran prosedur operasi standar (SOP) perusahaan, terutama terkait dengan pengadaan barang dan jasa, pemberian manfaat dan remunerasi.
2. Dengan menggunakan Sistem Pelaporan Pelanggaran PT SMI untuk melakukan pengaduan, Anda menyatakan setuju pada Persyaratan dan Ketentuan Penggunaan yang berlaku. Jika ini bukan maksud Anda dan Anda tidak setuju dengan setiap bagian dari Ketentuan Penggunaan ini atau persyaratan dan ketentuan lainnya yang berlaku, JANGAN MENGGUNAKAN sistem SPP ini.
     
PENGGUNAAN SISTEM
1. Batasan Kewajiban

Sebagai pelapor jelas memahami dan setuju bahwa PT SMI tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian secara langsung atau tidak langsung, termasuk namun tidak terbatas pada kerusakan untuk kehilangan keuntungan, kepercayaan atau kerugian tak berwujud lainnya yang dihasilkan dari:
 
- penggunaan atau ketidakmampuan dalam menggunakan sistem ini;
- biaya yang terkait menggunakan sistem, data, informasi atau layanan atau pesan yang diterima atau transaksi yang dimasukkan melalui atau dari situs ini;
- akses yang tidak sah atau perubahan dalam pengiriman atas data Anda;
- pernyataan atau tindakan pihak ketiga (pihak yang tidak terkait dengan proses pelaporan pelanggaran) dalam sistem ini, atau
- hal-hal lain yang berhubungan dengan situs ini .
  PT SMI tidak menjamin bahwa sistem WBS terbebas dari virus atau komponen berbahaya, dan bahwa komunikasi ke atau dari sistem WBS akan aman dan/atau tidak disadap.

2. Kerahasiaan
 
- Setiap laporan yang diterima akan dijaga kerahasiaannya. Namun PT SMI tidak bertanggung jawab atas kebocoran informasi akibat kelalaian yang dilakukan oleh atau sebab lainnya diluar PT SMI.
- Jika salinan cetak hilang/informasi bocor dikarenakan Anda ingin mencetak laporan yang telah dibuat Anda untuk dokumentasi, PT SMI tidak bertanggung jawab dan tidak akan ada tindakan yang diambil terhadap PT SMI.
- Seluruh laporan dan komunikasi yang dilakukan dalam sistem WBS akan tercatat oleh sistem sehingga informasi WBS tidak dapat dihapus, diubah atau dibatalkan tanpa jejak rekam (audit trail).
3. Tanggung Jawab Pelapor
 
- Pelapor harus menyediakan laporan yang benar didukung oleh bukti-bukti yang relevan dan dapat dipertanggungjawabkan.
- Jika laporan yang disampaikan tidak dapat dipertanggungjawabkan, maka PT SMI dapat mengabaikan Laporan tersebut.
4. Tanggung Jawab PT SMI

Semua laporan yang diterima melalui sistem ini dijaga kerahasiaannya dan identitas pelapor akan dijamin kecuali pelapor bersikeras untuk sebaliknya atau diperintahkan oleh hukum atau ada sebab lainnya diluar kontrol SMI yang dapat mengakibatkan terjadinya kebocoran informasi rahasia.